Bhabinkamtibmas Polsek Lamala Bantu Warganya Buat Beton Pemberat Rompong

MATASMS,COM. BANGGAI. Bhabinkamtibmas Polsek Lamala Bripka Ahmad Sidik Ukkas menyambangi warga binaannya di Desa Bonebakal, Kecamatan Lamala, Kabupaten Banggai, Senin (21/8/2023) pagi.

Dalam sambang tersebut, Bripka Ahmad Sidik Ukkas ikut membantu warganya yang tengah membuat cetakan beton sebagai pemberat untuk rompong di laut.

โ€œIni bagian dari bentuk kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga binaan agar pekerjaannya cepat selesai,โ€ kata Bripka Ahmad Sidik Ukkas.

Terpisah, Kapolsek Lamala AKP Muhammad Zulfikar, mengungkapkan, tugas dan peran seorang Bhabinkamtibmas selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis serta membaur dengan warga binaannya.

โ€œDalam setiap kesempatan saya selalu berpesan agar Bhabinkamtibmas selalu dekat dan hadir di tengah warganya,โ€ ungkap Zulfikar.

Menurutnya, kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan masyarakat guna terciptanya situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif.

โ€œSelain itu juga untuk membagi informasi yang berkembang di masyarakat,โ€ jelas Kapolsek.

Ia mengatakan, Bhabinkabtimas merupakan garda terdepan Polri dalam melayani masyarakat untuk itu diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

โ€œSaya selalu meminta Bhabinkamtibmas mampu menjalin kerja sama dengan semua pihak secara maksimal demi tercipta kamtibmas yang kondusif,โ€ tutupnya.

M Basri

Pos terkait