Puncak Libur Lebaran 1444 H, Polres Banggai Tingkatkan Pengamanan

Matasms,com. Banggai. Menuju akhir pekan atau puncak libur Lebaran 1444 H tahun 2023, aparat Polres Banggai meningkatkan keamanan di sejumlah tempat objek wisata Kota Luwuk.

“Aparat Kepolisian terus memperketat pengamanan sejumlah titik objek wisata untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung,” kata Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM, Jumat (28/4/2023).

Ia mengatakan, aparat kepolisian bersiaga disejumlah titik rawan tindak kejahatan disetiap Kawasan objek wisata yang ada diwilayah hukum Polres Banggai.

“Penempatan personil bersiaga selama libur Lebaran 2023 itu sebagai upaya Polres Banggai menjaga kenyamanan masyarakat terutama para wisatawan local yang berkunjung,” katanya.

AKBP Ade menyampaikan, ketika masyarakat berlibur, perlu kenyamanan dan keamanan dan ini salah satu upaya dan tugas kepolisian melayani masyarakat, agar tidak menjadi sasaran kejahatan.

Menurut Kapolres, pengamanan didalam dan sekitar objek wisata juga memastikan lokasi permainan / hiburan dalam keadaan safety.

“Kami prediksi besok dan lusa yakni tanggal 29 dan 30 April menjadi puncak keramaian pengunjung di objek wisata,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada ketika berlibur dan menjaga semua barang bawaan, agar tidak hilang.

Ia mengatakan, kondisi keamanan wisata seperti di Air Terjun Salodik, Permandian Sandakan, Pantai Wisata KM 5, Air terjun Dendengan, Ait Terjun Piala yang akan ramai diserbu wisatawan.

“Kami akan maksimalkan dan menambah waktu pengamanan ditempat wisata, personil akan bekerja menciptakan situasi kondusif,” tandasnya.

MB

Pos terkait