Dampingi Penyaluran BBM Subsidi, Kapolsek Bunta Pastikan Solar ke Petani Tepat Sasaran

MATASMS, COM. BANGGAI. Dalam upaya memastikan penyaluran solar subsidi bagi petani berjalan tepat sasaran, Kapolsek Bunta IPTU Tamrin Luntaya mendampingi penyaluran melalui aplikasi X-Star (BPH Migas) di SPBU Kecamatan Bunta, Banggai, Jumat (13/9/2024).

Pendampingan ini bertujuan untuk mengecek ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar bagi petani wilayah Simpang Raya dan Nuhon terlaksana dengan baik.

Turut hadir pula Kabag SDA Banggai, Camat Simpang Raya, Danramil Bunta, Penyuluh Pertanian, dan Gapoktan.

Kapolsek Bunta, menjelaskan bahwa penyaluran kuota bbm solar bersubsidi ini dalam tahap menyesuaikan dengan musim masam tanam petani di sawah.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa penyaluran perdana berjumlah 4.000 liter yang terdiri dari 1.000 liter untuk Gapoktan Nuhon yaitu 32 galon. Dan Simpang Raya 3.000 liter dalam 94 galon.

BBM bersubsidi ini disalurkan kepada para petani dengan menggunakan surat rekomendasi dan barkot khusus yang dikeluarkan oleh Dinas Tahanan Pangan dan Holtikuktura Banggai.

IPTU Tamrin menekankan pentingnya penyaluran solar subsidi yang tepat sasaran.

“Memastikan petani tidak lagi kesulitan mendapatkan solar subsidi. Karena subsidi itu harus tepat, tepat jumlahnya, tepat waktu, dan tepat sasarannya,” tutupnya.

Pos terkait