Kapolsek Toili Hadiri Pembukaan Festival Ogoh-ogoh dan Seni Budaya 2024

MATASMS, COM. BANGGAI. Lapangan Desa Tirta Sari Kecamatan Toili, Banggai, Kapolsek Toili AKP Nanang Afrioko hadir dalam acara pembukaan Festival Ogoh-ogoh dan Seni Budaya 2024 yang diselenggarakan oleh Komisariat Peradah Kecamatan Toili-Toili Jaya.( 03/05/2024)

Acara ini dihadiri juga Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili, OPD, Ida Pandita Mpu Jaya Acarya Nanda, Camat Toili, Camat Toili Jaya, Danramil 1308-14 LB, DPP Peradah Sulteng, Kades dan Peradah Se-Kecamatan Toili-Toili Jaya.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan tari Sekar Jagat dan Ketua Panitia memberikan laporan dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan acara ini.

โ€œAcara ini juga menjadi ajang untuk memperkuat persaudaraan dalam menjaga adat, seni, dan budaya Bali, serta mendorong kreativitas generasi muda Toili,โ€ ucap Gede Putra Prayudha.

Kemudian Wakil Bupati Banggai secara resmi membuka Festival Ogoh-ogoh dan Seni Budaya tahun 2024 dengan pemukulan gong.

Beliau menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan kreativitas para peserta serta mengajak semua komponen masyarakat Toili untuk bersama-sama dalam pembangunan, termasuk dalam menjaga dan memperkaya seni dan budaya.

Peserta lomba terdiri dari 7 desa ketrampilan ogoh-ogoh dan 9 desa untuk seni budaya. Kegiatan berlangsung mulai 3-5 Mei 2024.

โ€œSelama acara berlangsung, Polsek Toili bersama TNI dibantu Banser dan Senopati/Pecalang melakukan pengamanan guna memastikan kelancaran dan keamanan acara,โ€ ungkap AKP Nanang, usai menghadiri acara pembukaan.

Pos terkait