Ditbinmas Polda Sulteng Gelar Asistensi Polisi RW di Polres Banggai

MATASMS, COM. BANGGAI. Memaksimalkan tugas dan mewujudkan Polisi Rukun Warga (RW), personel Polres Banggai mengikuti asistensi pengemban Polmas Polisi RW bertempat di Aula Rupatama Polres Banggai, Selasa (5/3/2024).

“Sosialisasi dan asistensi pengemban Polisi RW ini dibuka oleh Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Sulteng, Kompol Dekmon AT, SH,” ucap Kasat Binmas Polres Banggai AKP Deky Wahyudi, SH, MH.

Pada kesempatan tersebut, Polisi RW personel Polres Banggai bersama Senkom, para Kades/Lurah dan Camat mengikuti kegiatan tersebut.

Pengembangan strategi asistensi Polisi RW dan Polmas ini bertujuan agar Polisi RW dapat mewujudkan pembinaan masyarakat prediktif yang merupakan bentuk integralitas semua fungsi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Kemudian Polisi RW harus mengetahui setiap permasalahan di wilayah kerjanya. Tak terkecuali potensi dan kerawanan yang mengarah pada permasalahan di permukaan. Polisi RW harus bisa mengkomunikasikan potensi masalah tersebut dengan baik.

“Harapannya, permasalahan bisa diselesaikan Polisi RW sebelum meluas,” tandas AKP Deky Wahyudi.

Pos terkait