Jelang Hari H Pemilu 2024, Polres Bangkep Rakor Bersama Forkompinda Dan Stakeholder Di Kab.Balut.

MATA SMS, COM. Jelang Hari H Pemilu 2024 yang akan jatuh pada tanggal 14 Februari 2024, Polres Bangkep Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persamaan Persepsi Pengamanan TPS dan Logistik Bersama Stakeholder Kabupaten Banggai Laut ( Kab.Balut) yang bertempat di Homestay Aufar, Banggai.
(Kamis, 250124).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Balut H Ablit Ilyas, Wakapolres Bangkep Dr. Frangky J. Rey, S.H, S.pd, M.H , Ketua KPU Balut Syahrudin Tintis, Komisioner Bawaslu Balut Matara Andi Matalatta , S.H, Kabagops Polres Bangkep Akp.Nicolas Wagey, S.H, Kapolsek Banggai Akp.Gimanto, Perwakilan dari Danramil Banggai, Para PJU Polres Bangkep dan Stakeholder Pemda Bangkep.

Kapolres Bangkep AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak S.I.K melalui Wakapolres Kompol Dr. Frengky J. Rey S.H, Spd, M.H bahwa melalui rapat koordinasi ini menerangkan ” bagaimana logistik pemilu yang merupakan dokumen negara aman sampai di TPS-TPS untuk digunakan dalam pencoblosan dan siapnya para petugas-petugas baik itu TNI-POLRi , KPPS, Linmas, Satpol-PP dan Panwas. Ini dimaksudkan agar pemilu bisa berjalan aman, jujur dan adil tanpa gangguan kamtibmas apapun”.

Wakil Bupati Banggai Laut H.Ablit Ilyas , S.H dalam sambutannya di rakor tersebut mengatakan ” ini sesuatu yang sangat luar biasa, berhasil dengan tidaknya ini ditentukan juga pada rapat yang sederhana ini. Kita tidak menginginkan ada terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, maka pemilihan umum kita jaga. Insyaallah tidak ada korban lagi dan dalam pendistribusian logistik sampai ditujuan pada hari H.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan paparan yang disampaikan Kabagops Polres Bangkep, AKP. Nicolas Wagey S.H.
Dalam paparannya menyampaikan antara lain rencana pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik oleh anggota Polri bersama instansi terkait dari gudang Logistik KPU sampai di tingkat TPS dan sebaliknya setelah perhitungan suara dari TPS sampai ke KPU. Kemudian juga potensi kerawanan, peluang kerawanan dan aksi kerawanan yang kemungkinan akan terjadi di pemilu 2024.

MB

Pos terkait