Polsek Batui Koordinasi ke PT. DAS Terkait Pengerjaan Saluran Irigasi di Desa Gori-gori

MATA SMS, COM. BANGGAI. Personil Polsek Batui melakukan koordinasi dengan pengawas PT. DAS, terkait pekerjaan saluran irigasi di Desa Gori-gori Kecamatan Batui Selatan, Banggai, Senin (15/1/24).

Kapolsek Batui, AKP Sudirman menjelaskan, bahwa koordinasi dengan PT. DAS selaku pihak kontraktor terkait keterlambatan pengerjaan pengairan di lahan pertanian padi Desa Gori-gori.

โ€œAdanya informasi dari masyarakat yang merasa resah dengan belum selesainya pekerjaan saluran irigasi tersebut, sehingga kami melakukan tindakan preventif untuk mengetahui kondisi terkini dilapangan,โ€ jelasnya.

Adapun inti dari permasalahan ini, kata Kapolsek, para Petani Desa Gori-gori, menyoalkan keterlambatan pengerjaan sehingga para petani yang hendak memulai masa tanam padi terganggu akibat tidak adanya air.

Lanjut disampaikan Kapolsek bahwa pengejaan saluran irigasi tersebut sepanjang 3 KM dan dikerjakan sejak bulan Oktober hingga tanggal 1 Januari 2024.

Saluran irigasi ini terbagi menjadi 2 jalur yaitu 1 kilo 750 meter menuju Desa Sinorang selesai dikerjakan dan sudah digunakan. Sedangkan jalur Desa Gori-gori sepanjang 1 kilo 300 meter, baru 800 meter yang selesai dikerjakan sementara 500 meter belum bisa digunakan.

โ€œPolsek Batui akan menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat, terus mencarikan solusi untuk mengalirkan air ke saluran irigasi guna memenuhi kebutuhan para petani penggarap untuk sementara, yang pengerjaannya diperkirakan selesai akhir Januari,โ€ terang Kapolsek.

MB

Pos terkait