Polisi Amankan Giat Jalan Santai Pra Muscab Muhammadiyah & Aisyiyah Kecamatan Toili

MATA SMS, COM. BANGGAI. Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, anggota Polri dituntut untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Pada Sabtu 6 Januari 2024 personel Polsek Toili Polres Banggai melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di sepanjang jalur yang dilalui peserta jalan santai.

โ€œPengamanan dan pengaturan ini dalam rangka jalan santai dalam memeriahkan Pra Muscab Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Toili yang ke-VIII,โ€ kata Kapolsek Toili AKP Nanang Afrioko, SH, MH.

Nanang menjelaskan, pengawalan dan pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dan mencegah terjadinya kemacetan selama kegiatan aksi berlangsung.

โ€œKegiatan jalan santai ini diikuti para pimpinan, pengurus dan anggota serta warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Toili kurang lebih 100 orang,โ€ jelasnya.

Adapun route kegiatan dimulai dari Masjid Mujahidin Desa Tirtajaya โ€“ Desa Tirtasari โ€“ Desa Margakencana โ€“ Desa Tirtakencana dan finis ditempat star semula.

Setelah jalan sehat dilaksanakan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Klinik Muhammadiyah oleh Nakes Puskesmas Toili II.

Kapolsek berharap dengan hadirnnya anggota Polri, dapat memberikan rasa aman terhadap peserta pawai dan jalan santai sekaligus masyarakat lain yang sedang beraktifitas.

โ€œAgar kegiatan yang sedang berlangsung berjalan dengan aman tanpa ada kendala apapun,โ€ pungkasnya.

M Basri

Pos terkait