Antisipasi Keributan Pengisian BBM, Polsek Bualemo Berjaga di SPBU Longkoga

MATA SMS, COM. Jajaran Polsek Bualemo, melakukan pengawasan dan berjaga dalam pendistribusian jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) terutama Solar bersubsidi.

Dimana kegiatan ini di laksanakan di SPBU Longkoga, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai pada Jumat pagi (5/1/2024).

Dikatakan Kapolsek Bualemo IPTU Rudi Dg. Sumbung, SH bahwa adanya informasi dari masyarakat terkait maraknya pengisian BBM jenis Solar di SPBU Longkoga, dengan menggunakan jerigen yang meresahkan.

โ€œSelain itu kami menerima informasi bahwa pada pukul 10.00 Wita (5/1) telah terjadi keributan (cekcok) antara sopir dan pengantri BBM jenis Solar dengan menggunakan jerigen,โ€ katanya.

Menerima informasi tersebut, personil Polsek Bualemo langsung mengamankan dan melakukan monitoring kepada pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pengendalian, Pendistribusian jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu atau Solar Bersubsidi di SPBU Longkoga.

โ€œDari hasil koordinasi dengan pengelola SPBU Longkoga bahwa jika dilakukan penertiban dengan menggunakan barkot, sebagian besar masyarakat di Kecamatan Bualemo masih kurang paham dengan pengunaan teknologi tersebut. Selain itu, signal yang tidak menentu / sering mengalami gangguan,โ€ ujar Kapolsek.

Selanjutnya menurut perwira pangkat dua balak ini, anggotanya juga menyampaikan Pembinaan dan Pengawasan kepada pegawai operator SPBU tentang pelayanan Pengisian BBM secara baik, untuk mencegah selisih paham (keributan) terjadi kembali.

โ€œMengingat kebutuhan BBM jenis solar sangat dibutuhkan oleh para petani, nelayan maupun para sopir, sehingga perlu diambil langkah bersama intansi dan pihak terkait agar pelayanan kepada masyarakat tepat guna,โ€ jelasnya.

M Basri

Pos terkait