Polisi Amankan Pelipatan Surat Suara DPRD Kabupaten di KPU Banggai

MATASMS, COM. BANGGAI. Personel Polres Banggai yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024 melaksanakan pengamanan pelipatan surat suara Pemilu 2024, di gudang Logistik KPU Kabupaten Banggai, Kamis (4/1/2024).

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, melalui Kabagops Kompol Esti Prasetyo Hadi selaku Karendalops OMB menjelaskan bahwa proses pelipatan surat suara dimulai pada pukul 10.00 WITA sampai dengan pukul 21.30 WITA.

โ€œHari ini kita mengerahkan personel yang terlibat OMB untuk melakukan pengamanan dan monitoring pelipatan surat suara untuk DPRD Kabupaten Banggai,โ€ujar Kompol Esti.

Ia menambahkan, pengamanan dan monitoring dilakukan demi menjaga agar kegiatan pelipatan surat suara berjalan dengan aman dan lancar.

โ€œHal ini sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata Tinombala, yaitu untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024,โ€ terangnya.

Selain gudang Logistik KPU kabupaten Banggai, kata Karendalops, Satgas OMB Polres Banggai juga menempatkan personel pengamanan di Kantor Bawaslu dan Kantor KPU untuk mengamankan kantor penyelenggara pemilu.

โ€œDengan pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu ini, diharapkan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Banggai dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,โ€ tuturnya.

Untuk diketahui, selama proses pelipatan surat suara, sebanyak 160 petugas pelipatan surat suara telah kerahkan oleh KPU Banggai dengan pengamanan ketat dari petugas gabungan TNI โ€“ Polri dan pihak terkait lainnya.

MB

Pos terkait