Aparat Gabungan TNI-Polri di Kabupaten Banggai Amankan Ibadah Awal Tahun 2023

MATASMS, COM. BANGGAI. Personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait mengamankan jalannya ibadah awal tahun 2024 di gereja wilayah hukum Polres Banggai, Senin (1/1/2024).

Pengamanan ibadah kebaktian ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan guna memberikan rasa aman kepada jemaat kristiani.

โ€œPengamanan ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat, demi mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta membuat aman para jemaat,โ€ ungkap Kasi Humas Polres Banggai kepada wartawan di Kawasan Bukit Halimun Luwuk.

Tak hanya pengamanan, aparat juga melakukan pengaturan arus lalu lintas guna mencegah terjadinya kemacetan kendaraan di sekitar gereja.

โ€œAnggota juga melakukan pengaturan hingga pengalihan arus lalu lintas untuk antisipasi kepadatan kendaraan,โ€ jelasnya.

Perwira pangkat dua balak inni menyatakan bahwa pengamanan ibadah natal 2023 dan kebaktian awal tahun 2024 di wilayah hukum Polres Banggai berjalan aman, kondusif dan hikmat.

โ€œKami Polri dan TNI serta stakeholder terkait akan terus bersinergi demi memberikan rasa aman kepada masyarakat,โ€ tutupnya.

MB

Pos terkait