Satgas Gakkum OMB Tinombala Sambangi Bawaslu dan KPU Banggai

MATA SMS, COM. BANGGAI. Personil Satgas Gakkum OMB Tinombala Polres Banggai menyambangi Kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Banggai, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan untuk meningkatkan Koordinasi dan memonitor perkembangan terkini dalam masa Kampanye Pemilu 2023-2024.

Hal tersebut sebagai implementasi personil Satreskrim terhadap commander Wish pimpinan yang mengharapkan Polisi dapat hadir di tengah masyarakat dan selalu mengikuti perkembangan situasi di lapangan, ujar Kasatgas Gakkum Polres Banggai AKP Tio Tondy.

Selanjutnya AKP Tio menyampaikan bahwa sampai saat ini dalam masa tahapan Kampanye belum ada laporan maupun temuan berkaitan dengan pelanggaran pemilu di Kabupaten Banggai.

Namun tidak membuat under estimate terhadap kemungkinan perkembangan situasi dan dinamika di lapangan kedepan mengingat semakin dinamisnya suhu politik.

Begitu pula dengan hasil koordinasi dengan KPU Banggai bahwa telah tiba di Gudang Logistik berupa surat suara Calon Anggota DPD RI yang sebelumnya dilakukan pengawalan dari Kota Palu. Serta dalam waktu dekat akan tiba pula perlengkapan logistic lainnya.

Kegiatan tersebut akan terus dilakukan guna memastikan situasi Kamtibmas Banggai yang aman dan kondusif.

MB

Pos terkait