AIPDA SUPARDI DG TOMMI Sosok Polisi Sederhana & Suka Menolong

MATA SMS, COM. BANGKEP. Sosok seorang anggota Polri yang penyabar dan suka menolong warga melekat pada diri AIPDA SUPARDI DG TOMMI yang saat ini menjabat sebagai Kapolsubsektor Peling Tengah Polsek Liang Polres Bangkep Polda Sulteng.

Selain melaksanakan tugasnya sehari-hari membantu Kapolsek Liang dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah Kec. Peling Tengah, Alumni SPN Karombasan Manado Tahun 2002 tersebut selalu membaur di tengah-tengah masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas melalui kegiatan Sambang, Patroli Dialogis, Jumat Curhat, Minggu Kasih, Problem Solving, Police Go To School ataupun kegiatan kemasyarakatan lainya, seperti nampak pada hari ini AIPDA SUPARDI DG TOMMI ikut bersama-sama bahu membahu dengan segenap lapisan masyarakat Desa Luk Kec. Peling Tengah melaksanakan kerja bakti untuk pembangunan Mesjid Desa (7 / 12 / 2023).

Nampak dengan seragamnya Polisi yang telah berdinas di Kepolisian selama 21 Tahun tersebut terlihat tidak segan-segan menyekop, mengangkat dan mencampur pasir, kerikil, batu, semen dan bahan material lainya untuk pembangunan Mesjid di Desa Luk, hal ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan prima dan pengayoman terhadap warga masyarakat guna menjadikan Polri yang PRESISI dan juga semakin di cintai oleh masyarakat, kegiatan kerja bakti bersama dengan masyarakat selalu di ikutinya dan tentu hal tersebut banyak mendapatkan apresiasi oleh segenap lapisan masyarakat.

Pria yang menghabiskan masa kecilnya di Kecamatan Lamala Kabupaten Banggai tersebut, dikenal sebagai pribadi yang sederhana serta suka memberi pertolongan kepada warga setempat tanpa pamri, hal tersebut juga menjadikan yang bersangkutan jauh dari kesan Hedonisme. Beliau juga tidak tanggung-tanggung dalam setiap melakukan tugas dan pelayanan kepada masyarakat termasuk menolong warga yang membutuhkan bantuan seorang Polisi.

Merupakan seorang yang low profile, bersahaja serta sederhana telah menjadi prinsip hidup suami dari Ibu Nurlela Patawe tersebut saat dalam keseharianya baik dalam melaksanakan tugas kepolisian, di tengah-tengah masyarakat maupun saat berkumpul bersama keluarga tercinta.

Kapolsek Liang IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, S.H menyampaikan bahwa AIPDA SUPARDI DG TOMMI yang saat ini menjadi anggotanya adalah sosok Polisi yang baik hati dan tentunya di cintai oleh masyarakat, dimana yang bersangkutan sering membantu masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polisi, juga yang bersangkutan merupakan senior yang baik dan jadi panutan bagi juniornya di Kepolisian selain itu juga hidup sederhana dan bersahaja menjadikan yang bersangkutan mudah dan cepat diterima di tengah-tengah masyarakat. Tentunya dengan kehadiran yang bersangkutan di Polsek Liang dalam mengemban tugas sebagai Kapolsubsektor Peling Tengah sangat membantu kami dalam menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif saat masa Kampanye Pemilu 2024 dan jelang Natal 2023 serta tahun Baru 2024.

Setali tiga uang Kepala Desa Luk, Abdul Hamid Galus juga menyampaikan bahwa Polisi itu tugasnya sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat, hal tersebut telah di laksanakan dengan baik oleh AIPDA SUPARDI DG TOMMI yang saat ini menjabat sebagai Kapolsubsektor Peling Tengah Polsek Liang, dimana yang bersangkutan selalu ada dan hadir membantu serta menyelesaikan permasalahan ditengah – tengah masyarakat dalam keadaan dan kondisi apapun, selalu membaur dengan segenap lapisan masyarakat, hal tersebut tentunya dirasakan oleh masyarakat bahwa adanya kedekatan yang erat antara Polisi dengan Warga. Terimakasih Pak polisi yang selalu hadir ditengah-tengah kami, selalu melekat bersama masyarakat, dan kami warga merasa senang atas hadirnya Polisi seperti AIPDA SUPARDI DG TOMMI di tengah- tengah masyarakat.

MB

Pos terkait