Polsek Pagimana Amankan Aksi Damai Warga Desa Siuna di PT. PDK

MATASMS, COM. BANGGAI. Bertempat di perusahaan PT. Prima Dharma Karsa telah dilaksanakan Aksi Damai oleh warga Desa Siuna Kecamatan Pagimana, Banggai, Selasa (27/11/2023) pagi.

Dalam aksi damai yang dipimpin oleh panitia dana CSR/PBM tersebut mengikutsertakan sekitar 50 massa serta 1 unit roda empat dan roa dua bejumlah 15 unit.

Aksi unras damai ini meminta keseriusan dari PT. PDK untuk segera membayarkan/mentransfer dana CSR PBM yang telah disepakati bersama. Dikarenakan persyaratan yang diminta telah dipenuhi panitia desa.

Setelah dilakukan negosiasi bersama yang juga dihadiri anggota Polsek Pagimana Bripka M. Fadjri Hinelo, akhirnya pihak perusahaan langsung mentransfer dana CSR/PBM sebesar Rp 1 Milyar ke rekening ketua panitia Ruslim Bobot.

Sementara itu Kapolsek Pagimana AKP Makmur, SH, menyampaikan adanya dana CSR tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dan antara perusahaan dengan masyarakat bisa saling bekerjasama dan bermitra sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif .

Ia juga menghimbau agar tidak membuat keributan maupun tindakan yang merugikan orang lain atau diri sendiri. Apabila terdapat permasalahan di desa agar dilakukan musyawarah terlebih dahulu.

“Kami apresiasi program CSR PT. PDK, semoga terjalin hubungan yang baik antara PT. PDK dan warga masyarakat Desa Siuna,” tutup Kapolsek Pagimana.

Selanjutnya setelah diperlihatkan bukti transfer, masyarakat langsung membubarkan diri kembali kerumahnya masing-masing. Giat berakhir pukul 13.45 Wita situasi kondusif.

MB

Pos terkait