Tingkatkan Disiplin Anggota, SatLantas Polres Banggai Gelar Operasi Gaktibplin

MATA SMS, COM. BANGGAI. Aparat kepolisian khususnya personil Satuan Lalu Lintas harus menjadi pelayan, teladan dan kebanggan yang baik bagi masyarakat.

Oleh karena itu, Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya memerintahkan untuk menggelar Penegakan Ketertiban dan Pendisiplinan (Gaktibplin).

Operasi ini dipimpin oleh Kanit Regident Sat Lantas Polres Banggai IPDA Suparjan, SH, Rabu (22/11/2023). Gaktibplin dilaksanakan usai apel pagi, sekitar pukul 06.00 Wita, di Halaman Pos Pelayanan depan Mall Luwuk.

Kanit Regident Sat Lantas mengatakan sasaran operasi Gaktibplin adalah seluruh anggota Satlantas Polres Banggai sebelum melaksanakan tugas. Pengecekan meliputi seragam polisi, identitas diri dan kendaraannya serta sikap tampang.

โ€œOperasi ini dengan maksud untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan personil. Bertujuan mencegah terjadi pelanggaran, dengan penegakan disiplin dari internal,โ€ jelas IPDA Suparjan.

Menurutnya, secara umum hasil operasi baik dan lengkap. Pemeriksaan ini secara rutin dilaksanakan setiap hari Rabu untuk memastikan tidak ada pelanggaran.

Ia berharap personil sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus menjadi teladan bagi masyarakat.

โ€œApabila anggota melakukan pelanggaran dan penyimpangan maka akan nampak sekali dan mencoreng institusi, menginggat Sat Lantas merupakan garda terdepan dalam pelayanan masyarakat di jalan raya,โ€ tandas Suparjan.

MB

Pos terkait