Wagub Sulteng Drs. H. Maโ€™mun Amir Bersama Ketua PKK Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Hj. Vera R. Mastura, S.Sos, MSi, Wakil Ketua PKK Provinsi Sulawesi Tengah Hj. Halima Amir, hadiri perayaan ULTAH SMA Negeri 1 Luwuk ke 62, di Kab.Banggai Prov. Sulawesi Tengah.

mataSMS.com Luwuk_ Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Maโ€™mun Amir Bersama Ketua PKK Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Hj. Vera R. Mastura, S.Sos, MSi, Wakil Ketua PKK Provinsi Sulawesi Tengah Hj. Halima Amir, menghadiri perayaan hari ulang tahun SMA Negeri 1 Luwuk yang ke 62, di Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, pada, hari tanggal, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Maโ€™mun Amir Wakil Gubernur Sulawesi Tengah yang juga mantan Bupati Banggai periode 2006-2011 menyampaikan apresiasi kepada seluruh dewan guru dan tenaga administrasi yang telah memberikan kontribusi positif buat kemajuan pendidikan dengan ucapan semoga SMA Negeri 1 Luwuk selalu mengukir prestasi.

Lebih lanjut Maโ€™min Amir menyampaikan โ€œ Walaupun saya alumni STM, tapi SMA Negeri 1 Luwuk ini telah banyak berjasa bagi keluarga saya, sebab istri, anak ketiga, dan ke empat, serta anak mantu saya adalah lulusan SMA Negeri 1 ini, saya bersyukur alhamdulillah semuannya bisa sukses berkat didikan dan binaan dari para guru di SMA ini.

Oleh karena itu perayaan hari ulang tahun ini, selain menjadi ajang silaturahmi melepas rindu dan meluapkan kegembiraan atas dilaksanakan perayaan hari ulang tahun yang ke 62 SMA Negeri 1 Luwuk, tentunya saya menaruh harapan, semoga acara ini dapat menjadi media pemersatu untuk menjaga kekompakan dan meningkatkan kontribusi dalam membangun almamater sekolah tercinta, SMA Negeri 1 luwuk ini juga merupakan sekolah favorit dan sekolah unggulan di Luwuk Kabupaten Banggai.

Ardi selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Luwuk dalam laporannya menyampaikan kegembiraan dan terima kasih atas kehadiran bapak wakil gubernur, ketua PKK Provinsi Sulawesi Tengah, dan wakil ketua PKK Provinsi Sulawesi Tengah yang telah meluangkan waktu dan kesempatannya sehingga dapat menghadiri perayaan hari ulang tahun SMA Negeri 1 Luwuk ini, kami merasa bangga dan Bahagia, tidak terasa SMA Negeri 1 Luwuk ini sudah berusia 62 tahun.

Kami berharap melalui Pemerintah Provinsi dapat lebih memberikan perhatian untuk peningkatan pendidikan baik dukungan sarana dan prasarana sekolah serta peningkatan sumberdaya tenaga pendidik sehingga para siswa siswi SMA Negeri 1 Luwuk ini lebih unggul, tanguh mandiri dan berprestasi.

Ketua Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Hj. Vera R. Mastura, S.Sos, MSi, bersama Hj. Halima Amir, yang juga merupakan alumni SMA Negeri 1 Luwuk terlihat sangat bangga dan bahagia dapat hadir pada perayaan hari ulang tahun SMA Negeri 1 Luwuk yang ke 62 ini, kedua istri kepala daerah ini merupakan Alumni SMA Negeri 1 Luwuk, dengan mengunakan seragam putih abu-abu keduanya memberikan penghargaan kepada siswa-siswi yang berprestasi dalam mengikuti perlombaan pada rangkaian perayaan hari ulang tahunnya yang ke 62, di akhir acara perayaan ini di tutup degan penggalangan dana dari alumni, sehingga dana yg terkumpul berjumlah 345 juta rupiah, dana ini diperuntukan kegiatan lanjutan pembangunan gedung baru yang sampai saat ini belum di manfaatkan karena masih dalam proses pekerjaan.

Pada perayaan hari ulang tahun SMA Negeri 1 Luwuk ini, di awali dengan kegiatan jalan santai bersama seluruh alumni yang dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan perayaan ini, serta beberapa lomba yang dilaksanakan diantaranya, lomba antar alumni antara lain lomba vocal group, lomba vocal solo, lomba opor sarung dan lomba domino, serta lomba antar siswa siswi diantaranya lomba festival band, untuk siswa siswi SMP, lomba menolong dan spelling bee. ***

Biro Administrasi Pimpinan Pemda Sulteng

Pos terkait