Nahkoda Polsek Liang Dan Polsek Bulagi Polres Bangkep Berganti

MATASMS, COM. BANGKEP. Jajaran Kapolsek Polres Bangkep terjadi pergantian atau mutasi yakni Kapolsek Liang dan Kapolsek Bulagi yang berganti posisi, hal tersebut nampak terlihat di Aula Polres Bangkep pada Selasa pagi (30/10/2023).

Adapun Kapolsek yang melaksanakan Sertijab yakni
Kapolsek Liang IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, S.H sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bulagi, selanjutnya Kapolsek Bulagi yakni IPTU ARIFIN T UTINA sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Liang, sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Sulteng Nomor : Kep /429/ X / 2023 tanggal 11 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sulteng.

Upacara Sertijab Kapolsek Liang dan Kapolsek Bulagi dipimpin langsung Kapolres Bangkep AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak, S.I.K sebagai Irup. Turut hadir pada upacara ini diantaranya Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep Ny. Bertha Jimmy, PJU Polres, para Kapolsek jajaran, personel Polres Bangkep dan Pengurus Bhayangkari Cabang Bangkep.

“Mutasi adalah hal yang biasa dalam tubuh Kepolisian, yang mana tujuanya untuk penyegaran agar berjalan sesuai dengan harapan serta sebagai promosi jabatan dan pengembangan karir bagi setiap personel Polri. Kepada pejabat lama Kapolsek Liang dan Kapolsek Bulagi, kami mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi serta pengabdian selama menjalankan tugas, semoga dengan jabatan yang baru lebih sukses lagi bersama keluarga, dan juga agar segera menyesuaikan dengan tempat tugas serta lingkungan masyarakat apalagi saat ini kita dihadapkan dengan tahapan Pemilu 2024, Pam Natal 2023 serta Tahun Baru 2024, namun kami yakin dengan pengalaman yang ada bisa menjalankan tugas dengan baik dan juga terimakasih kepada Bhayangkari yang telah mendampingi selama melaksanakan tugas” ucap Kapolres Bangkep dalam sambutannya.

Kapolsek Liang IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H saat di hubungi media menyampaikan bahwa dirinya telah selesai melaksanakan Upacara Sertijab dari jabatan yang lama sebagai Kapolsek Bulagi dengan menjabat selama kurang lebih 1 Tahun 7 Bulan, kemudian diangkat dalam jabatan yang baru menjadi Kapolsek Liang. Upacara sertijab ini ditandai dengan pengambilan sumpah serta penandatanganan berita acara dan fakta integritas, setelah upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan baru diawali oleh Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang dan diikuti oleh pejabat utama, Para Kapolsek serta personel Polres Bangkep dan Bhayangkari. “Melalui kesempatan ini kami bersama keluarga memohon maaf apabila selama kami bertugas sebagai Kapolsek Bulagi ada perbuatan, tingkah laku, perkataan dan lain sebagainya yang kurang berkenan kiranya kami di maafkan, semoga silaturahmi dan hubungan yang baik selama ini terus terjaga dan selanjutnya dari lubuk hati yang paling dalam kami memohon doa restu agar kami dapat melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Liang dengan baik dan lancar serta amanah, tutup Kapolsek Liang.

MB

Pos terkait