Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Bupati Banggai

MATA SMS, COM. BANGGAI. Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM., menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 Tingkat Kabupaten di Halaman Kantor Bupati Banggai, Senin (02/10/2023).

Upacara tersebut juga dihadiri Forkopimda, Sekda, Kodim 1308 LB, Kejaksaan Luwuk, DPRD Banggai, Undangan dan sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Banggai Drs Furqanuddin Masulili, MM.

Tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Tahun 2023 adalah โ€œPancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Majuโ€.

Kegiatan upacara di awali dengan hening cipta yang di pimpin oleh Inspektur upacara kemudian di lanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan naskah UUD 1945, dan pembacaan Naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila.

Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili, usai mempin Upacara mengatakan, pancasila merupakan satu ideologi bangsa Indonesia yang tidak bisa digantikan.

โ€œNilai nilai Pancasila harus dipertahankan dan harus di amalkan. Semua lapisan masyarakat, golongan harus ikut menjaga kesatuan dan persatuanโ€, kata Wabup.

Sementara itu Kapolres Banggai AKBP Ade mengatakan, kekuatan Pancasila harus terus di lestarikan untuk menangkal ancaman baik dari dalam maupun dari luar.

Dalam waktu dekat ada pesta demokrasi, Kesatuan dan Persatuan sangatlah penting.

โ€œSebagai generasi penerus bangsa selalu terus menamkan nilai nilai kejuangan dari pada seluruh pahlawan yang telah gugur mendahului kita, bagaimana nilai nilainya harus kita lestarikan kepada anak cucu kita,โ€ ujarnya.

MB

Pos terkait