Dinsos Kabupaten Buol Salurkan Bantuan Stunting kepada 13 Warga Kelurahan Kali


MATASMS.COM-BUOL.
PLT. Kepala Seksi Pemerintahan dan Kesejateraan Masyarakat Kelurahan Kali Sarifah Bin Yahya, S. IP saat menyerahkan bantuan stunting

Pemerintah Kabupaten Buol melalui Dinas Sosial Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah menyerahkan bantuan pangan dalam rangka penurunan stunting di Buol.

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Syarifah Bin Yahya, S.IP bertempatdi Kelurahan Kali, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol. Sabtu, 26 Agustus 2023.

Lurah Kelurahan Kali Irwan A.R. Kalalangi, SE mengucapkan terimakasih terhadap pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

“Semoga dengan bantuan ini bisa menurunkan angka stunting dan pro aktif untuk melakukan pemeriksaan balitanya ke Posyandu maupun ibu hamil ke bidan,” harapnya.

Sedangkan menurut Syarifah yang membidangi hal tersebut mengatakan bahwa resiko stunting yang saat ini terjadi di akibatkan kurangnya pemenuhan nutrisi, saya dukung sanitasi dan pola hidup kesehariannya.

“Balita itu memiliki standar pemenuhan nutrisi dan biasanya banyak orang tua yang tidak telaten dalam memberikan kebutuhan kepada anaknya,” katanya.

Ia juga menyampaikan salah satu langkah untuk mencegah terjadinya stunting adalah dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Jadi, setiap rumah tangga agar meningkatkan akses penggunaan air bersih dan fasilitas sanitasi serta menjaga kebersihan lingkungan di rumah masing-masing.

Adapun bantuan paket pangan yang diberikan kepada warga yang terdampak stunting terdiri dari beras fortune 20kg, kacang hijau 20 kg, telur 2 rak dan susu 400gr 4 dos.

Kepala bidang pemberdayaan sosial Bapak Jainuri sebagai penanggung jawab di wilayah Kelurahan Kali mengatakan bahwa bantuan ini akan dilaksanakan selama 3 tahap.

“Saya berharap dengan adanya bantuan stunting yang diterima oleh masyarakat ini bisa meningkatkan gizi serta pertumbuhan tinggi badan anak,” ungkapnya.

KABIRO;Harykapry.

Pos terkait