Pawas da Perwira Siaga Polres Banggai Cek Tahanan dan Berikan Motivasi

MATASMS,COM. BANGGAI. Untuk memastikan ruang tahanan dalam keadaan aman, Piket Pengawas IPTU Teguh Santoso, SH melakukan pengecekan di ruang tahanan Polres Banggai, Sabtu (5/8/2023).

Didampingi oleh Perwira Siaga IPTU Eli Jaeni dan anggota piket jaga, Pawas memberikan arahan kepada para tahanan untuk selalu menjaga kebersihan ruangan tahanan dan selalu berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak lupa juga untuk selalu menjaga kebugaran tubuh.

Apabila ada tahanan yang merasakan kurang enak badan diharapkan untuk segera melapor diri kepada petugas jaga agar segera di panggil Dokes Polres untuk dapat segera ditangani.

โ€œDisini kesempatakan kalian untuk dibina sehingga mampu kembali kejalan yang benar dan tidak mengulanggi perbuatan yang salah,โ€ ujar Pawas IPTU Tegus Santoso.

IPTU Teguh juga menyampaikan kepada petugas jaga tahanan agar daftar tahanan harus selalu Update, pembagian kamar tahanan harus berdasarkan status tahanan agar tidak terjadi desak-desakan di dalam ruangan, petugas jaga juga harus lebih bertanggung jawab terutama masalah kondisi tahanan.

โ€œKalau ada tahanan yang sakit segera kita tindak lanjuti. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan oleh Dokkes Polres Banggai,โ€ ujarnya.

Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan. Barang dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan.

M basri

Pos terkait