Kapolsek Lamala Hadiri Lokakarya Lintas Sektoral di Puskesmas Bonebobakal

MATASMS,COM. BANGGAI. Kapolsek Lamala menghadiri Loka Karya Mini Sektoral yang menitik beratkan pada masalah stunting dan pencegahan DBD di BPU Kantor Camat Lamala di Desa Bonebobakal, Senin (31/7/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Lamala Muh. Saleh Pakedes, S.Sos, Danramil Lamala diwakili oleh Serda Takdir YS, Kapus Bonebobakal, Para Nakes & Staf Puskesmas, Para Kades dan Para Kader Posyandu Wilayah kerja Puskesmas Bonebobakal.

Tujuan dari di selenggarakan acara ini adalah untuk memelihara kerjasama lintas sektor, sehingga perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan.

Lokakarya Mini kali ini juga mengevaluasi progress kinerja Puskesmas Bonebobakal serta untuk mengetahui kendala dan hambatan dimasyarakat dalam hal Kesehatan.

AKP Zulfikar menegaskan bahwa Polsek Lamala siap mendukung program yang disusun Puskesmas Bonebobakal tentunya sesuai dengan bidang tugas Kepolisian. Sinergitas lintas sektoral harus ada agar bisa sama sama berjuang untuk mencapai tujuan.

Ia juga meminta agar tamu undangan dapat mengenali ciri-ciri pengguna Narkoba, dan segera melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila ada mendengar atau pun informasi peredaran narkoba di sekitar sebagaimana diatur dalam UU no 35 th 2009.

”Pihak Puskesmas harus aktif dalam memberikan informasi kepada Polsek Lamala, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun langsung datang ke kantor, ini agar tidak ada keterlambatan dalam hal informasi dan penanganan. Jangan sampai sudah terjadi sesuatu yang bisa berdampak baru menghubungi, sebaiknya sebelum ada peristiwa lebih baik memberi informasi atau melakukan koordinasi dengan kami,” Tegas Kapolsek.

M basri

Pos terkait