Polsek Batui ke TKP Laka lantas Dua Motor Yang Jalan Searah

MATASMS,COM. BANGGAI. Dua pemotor mengalami terlibat kecelakaan lalu lintas, Jumat (14/7/2023) pagi. Kecelakaan itu terjadi ruas Trans Sulawesi Kelurahan Bakung Kecamatan Batui, Banggai.

Menurut Kapolsek Batui AKP Sudirman, kecelakaan itu terjadi pukul 06.20 Wita. Insiden tersebut melbatkan motor Yamaha Fino Sporty tanpa TNKB kontra Yamaha X-Ride bernopol DN 2144 RN.

Ia menjelaskan kecelakaan berawal dari motor Yamaha Fino Sporty yang bergerak dari arah Toili menuju Kota Luwuk. Motor ini dikendarai Hadija Usman Samadi (51) warga Kelurahan Bakung, Batui.

Sesampainya di di TKP, Fino Sporty menghindari ban bekas yang dipasang di ruas jalan sebagai tanda rambu ada acara pesta pernikahan.

Kemudian disenggol dari arah belakang motor Yamaha X-Ride yang berjalan searah. Adapun motor ini dikendarai Hendra Saputra (38), asal Desa Rusakencana, Kecamatan Toili, Banggai.

โ€œKedua motor terlibat laka lantas ini sama-sama berjalan searah. Motor Fino Sporty mengarah ke kanan, mengindari ban bekas. Sehingga tertabrak motor Yamaha X-Ride dari belakang,โ€ beber AKP Sudirman.

Sesaat setelah kejadian, pengendara motor Fino Sporty mengalami luka kaki kiri, dan lecet tangan pungung kiri. Untuk pengendara motor Yamaha X-Ride tidak mengalami luka.

โ€œKorban luka langsung dibawa ke Puskesmas Batui. Sedangkan kerugian material sekitar Rp 250 Ribu,โ€ ujar Kapolsek.

M Basri

Pos terkait