Gelar Rakornas Kesbangpol Se-Indonesia Tahun 2022, Syaifudin Muid ; Ini Pertama Kali Kabupaten Banggai Selaku Tuan Rumah

Luwuk, mataSMS.com,- Kabupaten Banggai akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Se-Indonesia. Lebih khusus lagi, Rakornas tersebut dihadiri oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri.

Rakornas tersebut adalah yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Banggai Pelaksanaan Rakernas Kesbangpol se Indonesia tersebut bertempat di Hotel Estrella Luwuk pada Jumat 16/9/2022 pukul 08.00 WITA.yang juga dihadiri Dirjen Pol. Pum Kemendagri yang pada Kamis 15/9/2022 sesuai jadwal yang ada Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri tiba di Luwuk melalui pesawat di Bandara Bubung.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) kabupaten Banggai Syaifudin Muid, S.H., M.H kepada media ini Kamis, 15/9/2022.

โ€œHari ini, kami akan menjemput Dirjen Pol dan Pemerintahan Umum Kemendagri rangkaian pelaksanaan Rakornas di Kabupaten Banggai dan ini adalah kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Bumi Nyiur Banggaiโ€, kata Kaban Kesbangpol Banggai Syaifudin Muid.

Diketahui sebelumnya (Selasa, 13/9/2022) telah dilaksanakan rapat finalisasi persiapan Rakornas tahun 2022 di Ruang Rapat Kantor Bupati Banggai.

Lanjut Kaban, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ini merupakan amanah dan kebanggaan kita semua masyarakat Kabupaten Banggai karena ini kegiatan pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Banggai yang menghadirkan seluruh kepala Kesbangpol SE indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote dan ini semua berkat upaya-upaya yang di lakukan oleh Bupati Banggai bersama unsur Forkopimda dan elemen masyarakat lain sehingga rakornas tahun ini dapat dilaksanakan di kabupaten Banggaiโ€, tambahnya.

Masih dari Syaifudin Muid, dikatakan bahwa taksasi jumlah tamu di angka tujuh ratusan peserta, sehingga diharapkan peran serta semua pihak agar perlu penanganan khusus sehingga ketika tamu kita pulang nanti, mereka memperoleh kesan yang positif sekaligus secara tidak langsung akan menjadi duta wisata dan budaya Babasal di daerah mereka masing-masing.

Dikatakan pula bahwa dari Kemendagri berjumlah 9 orang sudah hadir pada 13/9 diantaranya Kaban Kesbangpol Medan, Sumatera Utara dan Kab. Mimika, Papua dan pada 14/9 giliran direktur dan panitia. Termasuk Dirjen Pol. Pum Kemendagri yang akan tiba di Luwuk pada hari Kamis 15/9.

Terkait penjemputan dan pelayanan bagi tamu peserta Rakornas, pihak Kesbangpol Banggai telah berkoordinasi dan sudah membagi tugas sesuai item kegiatan di masing-masing OPD Lingkup Pemkab Banggai berdasarkan petunjuk Bupati Banggai. *(sms01)

Pos terkait