Ketua DPRD Buol Bersama PJ Bupati Buol Hadiri Penyaluran Bantuan ATENSI bagi Kaum Disabilitas, Lansia dan Anak Terlantar

Matasms,com. Buol-. Ketua DPRD Kabupaten Buol Srikandi Batalipu,S.Sos.,M.AP, bersama PJ Bupati Buol,ย  Drs. M. Muchlis, M.M menghadiri penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) tahun anggaran 2023 bagi penyandang Disabilitas, Lansia terlantar dan Anak terlantar dikantor Dinas Sosial Buol pada Senin, 19 Juni 2023.

Kegiatan tersebut merupakan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Buol.

Dalam kesempatan ini Pj Bupati Buol turut memberikan sambutan pada kegiatan penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) tahun anggaran 2023.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Buol menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Sosial RI Sentra Nipotove Palu atas kegiatan penyaluran bantuan ATENSI yang telah dilaksanakan di Kabupaten Buol.

Pemerintah Kabupaten Buol sangat mengapresiasi perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI Sentra Nipotove Palu dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini.

Bantuan ATENSI merupakan langkah konkret dan kolaboratif antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menyediakan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang memerlukan.

Dalam konteks ini, Pj Bupati Buol mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI Sentra Nipotove Palu yang telah melibatkan pemerintah daerah sebagai mitra dalam proses perencanaan dan pelaksanaan penyaluran bantuan ini.

Partisipasi dan kerja sama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah merupakan kunci keberhasilan dalam menyediakan bantuan yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Bantuan ATENSI yang disalurkan pada hari ini diyakini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat. Bantuan ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan, pangan, dan sektor lainnya yang relevan.

Pemerintah Kabupaten Buol akan memastikan bahwa bantuan ini disalurkan dengan transparansi dan akuntabilitas yang tinggi kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, dengan memperhatikan prinsip-prinsip keadilan dan pemerataan.

Sementara Ketua DPRD Buol Srikandi Batalipu,S.Sos, M.AP., yang hadir bersama PJ Bupati juga turut mengapresiasi kunjungan dan bantuan yang diberikan melalui Kementrian Sosial โ€œPerhatian pemerintah pusat pada Kab. Buol sangat besar. DPRD Buol sangat mengapresiasi,โ€ ujarnya.

Srikandi Batalipu juga berharap pemberian layanan bantuan Atensi diharapkan dapat meningkatkan kemampuan penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan dasar serta mampu mandiri secara ekonomi.

( Hari kapri )

Pos terkait