Selain Patroli Kawal Pemilu, Bawaslu Buol Buka Posko Aduan DPSHP

Karianto : Pastikan Diri Kita Terdaftar dan Punya Hak Pilih

MATASMS.COM, –BUOL Bawaslu Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) terus melaksanakan fungsinya sebagai badan pengawas pada Pemilu 2024 yang Kredibel dan Independen menuju demokrasi yang berkeadilan. Begitupun diseluruh tahapan oleh KPU Buol yang saat ini sedang berlangsung.

Bawaslu Buol dalam tahapan Pleno DPSHP akhir yang dilaksanakan mulai 1 Juni hingga 2 Jui 2023 serentak di desa dan kelurahan oleh PPS, saat ini melalui pengawas desa dan kelurahan (PKD) mengawasi proses pleno tersebut.

Demikian disampaikan Anggota Bawaslu Buol, Karianto, S,Sos, juga selaku Kordinator divisi hukum penanganan pelanggaran dan sengketa, kepada suarautara.com, Kamis (2/6/2023), Sekaitaan dengan itu Pleno DPSHP di tingkat desa, pihaknya telah mengintruksikan kepada jajaran untuk memastikan seluru saran dan tanggapan baik pengawas itu sendiri maupun masyarakat juga peserta pemilu yakni partai politik yang telah ditindaklanjuti oleh PPS,” ujarnya.

Ia menambahkan, rekapitulasi DPSHP akhir ini bertepatan dengan hari lahirnya pancasila 1 juni 2023, dengan tema gotong royong untuk membangun peradaban dan pertumbuhan global, maka Semangat gotong royong yang sangat kental melekat pada bangsa indonesia merupakan semangat kita untuk bahu membahu membangun peradaban global,” jelas Karianto.

” Kami menghimbau seluruh elemen untuk tetap terlibat dan mengawal tahapan daftar pemilih ini agar Pemilu kita berkualitas dengan cara memastikan diri terdaftar sebagai pemilih hingga pada penetapan datar pemilih tetap nanti,” tandasnya.

Selain itu juga lanjut Karianto, Bawaslu saat ini telah membuka Posko aduan terkait tahapan ini. Tak hanya itu untuk memastikan fungsi pengawasal berjalan, pihak Bawaslu Buol tetap melaksanakan patroli kawal hak pilih.

( hari kapri )

Pos terkait