Kapolres Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Kantor Bupati Banggai

MATASMS,COM. BANGGAI. Hari lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni setiap tahunnya. Peringatan ini merujuk pada momen sidang BPUPKI tanggal 1 Juni 1945, saat Presiden Soekarno pertama kali menyebut kata Pancasila.

Peringatan hari lahir Pancasila hari ini Kamis 1 Juni 2023 di laksanakan di halaman Kantor Bupati Banggai di hadiri oleh Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, S.I.K., M.H., beserta Forkopimda Kabupaten Banggai.

Upacara Hari lahir Pancasila 1 Juni 2023 dilaksanakan dengan pembacaan teks pancasila oleh Bupati Banggai dan Pembukaan UUD 1945.

Kapolres Banggai yang mengadiri mengatakan Hari lahir Pancasila 1 Juni 2023 bertemakan “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Dirinya juga menyampaikan bahwa hari Pancasila adalah dimaknai sungguh-sungguh dengan membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Maka dari itu kita sebagai generasi muda dan penerus bangsa harus dapat mengamalkan nilai nilai yang ada dalam pancasila tersebut”, jelasnya.

M B

Pos terkait