Jago Ba Lobi Bupati Banggai Datangkan Kemendagri Untuk Kesekian Kalinya di Bumi BABASALAN.

MATASMS,COM. BANGGAI. – Harus diakui komunikasi Bupati Banggai Amirudin dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sangat baik. Buktinya, Mendagri Tito Karnavian kembali datang berkunjung ke Kabupaten Banggai.

Sebelumnya, pada 29 September 2021 Mendagri telah datang ke Kabupaten Banggai. Kini Mendagri dijadwalkan kembali berkunjung ke Kabupaten Banggai pada Kamis, 1 Juni 2023.

Kepada wartawan, Bupati Banggai mengatakan, sepulang dari kunjungan kerja di Amerika Serikat, ia bertemu Mendagri untuk melaporkan kegiatan selama di negeri Paman Sam.

Pulang dari Amerika saya juga laporkan ke beliau. Luar biasa apa yang bapak lakukan terhadap pengendalian inflasi,” tutur Bupati Banggai saat menceritakan pertemuannya dengan Mendagri pada Rabu, 24 Mei 2023.

Bupati Banggai mengatakan, di luar negeri inflasi mengalami kenaikan sangat signifikan, termasuk di Amerika Serikat yang tergambar dari harga makanan.

“Karena di luar neger inflasi naik gilaa-gilaan, termasuk Amerika. Saya bilang dulu ke Amerika kita makan paling 7 dolar, sekarang kita makan paling kurang 15 dolar. Itu saya laporkan ke beliau,” jelas dia.

Karena itu, Bupati Banggai menyampaikan apresiasinya kepada Mendagri saat pertemuan itu, khususnya terkait rapat koordinasi penanganan dan pengendalian inflasi yang rutin digelar setiap awal pekan.

“Di sana saya lihat semua naik, mungkin di dunia adanya rapat koordinasi seperti ini hanya di Indonesia,” tuturnya.

Dalam rapat koordinasi tidak hanya dihadiri kepala daerah dan perangkatnya, tetapi juga kementerian dan lembaga di tingkat pusat. Mulai dari Bulog, Kementerian Pertanian, hingga Badan Pangan Nasional. ***

Pos terkait