Tingkatkan Disiplin Anggota, Kapolsek Batui Gelar Operasi Gaktibplin

MATASMS,COM. BANGGAI. Aparat kepolisian harus menjadi pelayan dan teladan yang baik bagi masyarakat. Oleh karena itu, Kapolsek dan Unit Propam Polsek Batui menggelar Penegakan Ketertiban dan Pendisiplinan (Gaktibplin).

Operasi ini dipimpin oleh Kapolsek Batui AKP Sudirman, Rabu (24/5/2023). Gaktibplin dilaksanakan usai apel pagi, sekitar pukul 08.00 Wita, di Halaman Apel Mapolsek setempat.

Kapolsek Batui mengatakan sasaran operasi Gaktibplin bersama Unit Propam adalah seluruh anggota Polsek Batui. Pengecekan meliputi seragam polisi, identitas diri dan kendaraannya serta sikap tampang.

โ€œOperasi ini dengan maksud untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan personil. Bertujuan mencegah terjadi pelanggaran, dengan penegakan disiplin dari internal,โ€ jelasnya.

Menurutnya, secara umum hasil operasi baik dan lengkap akan tetapi masih terdapat 2 personil yang melakukan pelanggaran yang tidak merapikan jenggot.

โ€œKita lakukan pembinaan kepada dua personil yang melanggar dengan cara push up. Ia berharap personil sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus menjadi teladan bagi masyarakat,โ€ tukasnya.

MB

Pos terkait