Sinkronisasi Program Kelautan dan Perikanan se-Sulteng, di Hadiri Kapolres Banggai

MATASMS,COM. BANGGAI. Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM menghadiri Forum Sinkronisasi Program Kelautan dan Perikanan Sulteng, Selasa (23/5/2023) di Hotel Swisbeliin Luwuk.

Kegiatan ini merupakan forum OPD bidang Kelautan dan perikanan untuk koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan kelautan dan perikanan tahun 2023.

Bertujuan tersipta sinergitas antara rencana kerja Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng dan Kabupaten/Kota se-Sulteng.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulteng Drs. Ma’mun Amir, Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten/Kota se-Sulteng, Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, dan OPD Banggai.

Wakil Gubernur Sulteng Drs. Ma’mun Amir, yang membuka secara resmi kegiatan tersebut dalam sambutanya mengatakan pertumbuhyan ekonomi di Sulteng tertinggi diatas rata-rata nasional, namun disisi lain angka pengangguran juga masih tinggi di Kabupaten Morowali.

“Alhamdulillah, Sulteng masuk investasi 8,7 Triliun pada tahun ini, atas kerja sama semua pihak. Selanjutnya PAD Sulteng juga naik yang sebelumnya 900 Milyar sekarang mencapai 1,7 Triliun,” sebutnya.

Sementara itu Kapolres Banggai, selesai kegiatan tersebut mendorong agar seluruh peserta kegiatan memanfaatkan momentum sinkronisasi untuk Menyusun program yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap semua memanfaatkan momentum ini sebagai Langkah awal memastikan program yang paling di butuhkan oleh nelayan,” harapnya.

Acara kemudian diakhiri dengan penandatanganan perjanjian Kerjasama dan penyerahan secara simbolis bantuan mesin katinting program P3KE kepada 14 perwakilan nelayan Banggai serta penyerahan bantuan Kelompok nelayan Kerapu Mandiri Kilongan dan Kelompok Budidaya Pomansang Toa Mae Maahas.

MB

Pos terkait