KBO Satbinmas Polres Touna Diskusi Kamtibmas Bersama Pemerintah Desa dan Warga Desa Patingko

Matasms,com. Touna. KBO Satbinmas Polres Touna ย Iptu Muhammad Asydi melaksanakan Diskusi Kamtibmas dan mengaktifkan Siskamling di Desa Patingko, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Senin (15/05/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Personil Satbinmas Polres Touna,  Kepala Desa Patingko Bpk. Irwan Y. Kui, Bhabinkamtibmas Desa Patingko Aipda Muslihin, Bhabinsa Desa Patingko Serka Rahman, kepala BPD desa Patingko, Para Kepala Dusun dan RT serta Masyarakat Desa Patingko.

Dalam sambutannya, Kepala Desa  Patingko menyampaikan bahwa di desa patingko terdiri dari tiga(3) dusun dan 6 RT, adapun kejadian yang sering terjadi di desa Patingko adalah adanya tindak pencurian sapi.

โ€œUntuk itu pihaknya sangat mendukung Kegiatan dari Sat Binmas Polres Touna untuk pengaktifan kembali Satkamling di desanya,โ€ ucapnya.

Sementara itu, KBO Satbinmas Polres Touna  Iptu Muhammad Asydi dalam sambutannya menyampaikan tujuan bahwa dengan pengaktifan kembali Satkamling di desa-desa untuk Memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing masing serta meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas.

โ€œKe depan Polres Touna akan melakukan lomba Satkamling tingkat Polres untuk itu perlu dukungan dari kepala desa serta masyarakat desa Patingko,โ€ ujarnya.

Terpisah Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP Ngatimin mengatakan, dari hasil kegiatan tersebut Kepala Desa Patingko serta Masyarakat desa patingko menyambut baik Kehadiran Anggota Sat Binmas Polres Touna dan siap mendukung pelaksanaan Lomba Sat kamling tingkat Polres.

โ€œKepala Desa Patingko serta masyarakat siap memfasilitasi pelaksanaan pengaktifan Pos Kamling di Desa guna menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta meminimalisir adanya tindak kriminal,โ€ katanya.*Humas.

MB

Pos terkait