Puskesmas Kampung Baru Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Kepada Personil Polri

Matasms,com. Banggai. Kegiatan Cek In Pemda Cek Kesehatan di Institusi Pemerintah Daerah kepada personil Polres Banggai di Laksanakan Mapolsek Luwuk, Rabu (10/5/2023).

Pemeriksaan Kesehatan gratis kepada Instansi pemerintah yang ada di Kecamatan Luwuk ini meliputi tekanan darah, gula darah, asam urat dan riwayat penyakit maupun keluarganya.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Puskesmas Kampung Baru yang terdiri dari satu orang dokter dan empat lainnya adalah perawat/suster.

โ€œDiikuti 20 personil Polsek Luwuk dan Satuan Samapta Polres Banggai,โ€ ujar Kapolsek Luwuk.

AKP Agung Kastria Kesuma mengatakan bahwa dengan bantuan dan program dari Puskesmas Kampung Baru ini, bisa mengurangi dan mengetahui kondisi Kesehatan dan riwayat penyakit oleh para personil Polsek Luwuk dan Sat Samapta Polres Banggai.

โ€œJadi kita mengetahui sejauh mana kondisi dan penyakit yang ada dalam tubuh, supaya kita punya kewaspadaan dan kehati-hatian, sehingga dapat menunjang peforma tugas,โ€ katanya.

โ€œJika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan Kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindaklanjuti,โ€ tukasnya.

MB

Pos terkait