Polres Touna Amankan Rapat Pleno Terbuka Pengundian Dan Penetapan Nomor Urut Calon Bupati Dan Wakil Bupati Touna

MATASMS, COM. Touna โ€“ Personil Polres Touna laksanakan pengamanan kegiatan Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut calon Bupati dan wakil Bupati Tojo Una Una di Kantor KPU Touna, Senin (23/09/2024) pukul 14.30 Wita.

Pengundian dan penetapan nomor urut merupakan tahapan akhir dari serangkaian proses pendaftaran pencalonan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, serta Walikota dan wakil Walikota sesuai dengan PKPU nomor 8 tahun 2024.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K, S.H. melalui Kasihumas AKP Triyanto mengatakan, pihaknya mengerahkan puluhan personel dari berbagai satuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya acara.

โ€œDalam pelaksanan pengamanan tadi, kami juga dibantu oleh personil dari Polsek Ampana Kota yang turut dalam pengamanan,” kata Kasihumas.

AKP Triyanto juga menerangkan, pengamanan merupakan bagian dari Opeasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 dalam upaya untuk menjaga situasi tetap kondusif selama pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Touna.

โ€œKami telah mempersiapkan skema pengamanan yang ketat, agar acara ini berjalan aman dan tertib, serta memastikan setiap tahapan Pilkada berlangsung sesuai dengan ketentuan, tanpa ada gangguan,โ€ ujarnya.

Dia juga menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan hingga tahapan-tahapan berikutnya menjelang pemilihan dan berharap pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Touna 2024 berjalan lancar.

โ€œHal ini kami lakukan untuk menjaga situasi tetap kondusif, serta memberikan rasa aman bagi semua peserta, termasuk pasangan calon, tim sukses, dan masyarakat yang hadir,โ€ tutup AKP Triyanto.

Pos terkait