Kapolsek Pimpin Pengamanan Penutupan Festival Maulid Nabi di Bunta

MATASMS, COM. BANGGAI. Polisi amankan penutupan Festival Maulid dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Perguruan Al Khairat Kecamatan Bunta, Banggai, Minggu (22/9/2024) malam.

Acara dihadiri oleh Bupati Banggai, Kepala Kantor Kementrian Agama Banggai, Ketua MUI Banggai, Pimpinan Pusat Al Khairat Sulteng, Ketua NU Banggai, OPD, Forkopimcam, dan keluarga besar Al Khairat.

Pengamanan acara ini dipimpin langsung Kapolsek Bunta IPTU Tamrin Luntaya bersama personilnya.

IPTU Tamrin mengatakan, pengamanan ini merupakan wujud kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat guna menjamin kenyamanan warga yang mendatangi pengajian tersebut.

โ€œPenempatan personil diutamakan dijalan dan parkir maupun dibeberapa titik sekitar lokasi. Polsek Bunta melaksanakan pengamanan untuk menjamin berlangsungnya kegiatan,โ€ katanya.

Dalam kesempatan tersebut personil juga menyampaikan imbauan kamtibmas terhadap jamaah yang hadir agar senantiasa menjaga ketertiban kerukunan antar umat beragama.

Pihaknya juga berpesan untuk terus jaga persatuan menjelang pesta demokrasi sehingga terciptanya Pilkada 2024 yang damai.

โ€œGiat berlangsung aman. Dalam acara itu, Bupati Banggai memberikan sumbangan sebesar Rp. 10 Juta dan hadiah umroh untuk Ketua Panitia dan Guru Alkhairat Bunta,โ€ tutupnya.

Pos terkait