Polisi Sukses Amankan Banggai Run Chalengge 2024 di Kota Luwuk

MATASMS, COM. BANGGAI. Berbagai cara dilakukan Polres Banggai dan Polsek jajaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dicintai dan disayangi oleh masyarakat.

Salah satunya adalah memberikan pengamanan lomba lari Banggai Run Chalengge 2024 di Kota Luwuk, Minggu (22/9) pukul 06.00 Wita.

Lomba lari yangs dibuka oleh Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka dan didampingi Wakapolres Banggai Kompol Pino Ary ini diikuti sekitar 2.800 peserta berbagai kalangan dengan menempuh rute 7 Km dan 12 Km, dengan start dan finish di RTH Teluk Lalong.

Kegiatan pengamanan itu sendiri berdasarkan sprin nomor 1741/IX/Pam/3.3/2024 tanggal 19 September dengan jumlah personil Polres Banggai dan Polsek luwuk yakni 45 anggota.

Kapolsek Luwuk AKP Muh, Asdar selaku penanggung jawab keamanan dalam kegiatan tersebut mengatakan, pengamanan ini diberikan guna menciptakan situasi yang aman selama kegiatan berlangsung terutama pengaturan lalu lintas.

โ€œPengaturan lalu lintas kami prioritaskan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas dijalur kegiatan, serta menjamin keselamatan peserta lari marathonโ€, jelas kapolsek.

โ€œAda 27 titik yang menjadi focus pengamanan kami. Alhamdulillah boleh berakhir dengan aman dan lancarโ€, tutup AKP Asdar.

Pos terkait