Polres Banggai Ikuti Audit Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Dari Itwasum Mabes Polri

MATASMS, COM. BANGGAI. Polres Banggai, mengikuti Audit Wasrik atau pengawasan dan Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian oleh Tim Itwasum Mabes Polri bertempat di Aula Torabelo Polresta Palu, Sabtu (7/9/2024).

Hadir mengikuti kegiatan tersebut yakni Kapolres Banggai AKBP Putu Hendra Binangkari, S.I.K., bersama para Kasatker dan personel pengemban fungsi adminstrasi serta keuangan.

Kapolres AKBP Putu menyebut, kegiatan audit ini secara rutin dilaksanakan guna mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing satker (satuan kerja) pada lingkungan Polri.

“Audit ini menggali sejauh mana aspek pelaksanaan dan pengendalian yang meliputi manajemen anggaran keuangan, SDM, operasional serta logistik ini telah dilaksanakan sebagai upaya mencegah terjadinya penyimpangan dalam organisasi,” terangnya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan wasrik dapat mengetahui sejauh mana program kerja yang terlaksana sesuai dengan tugas dan fungsinya guna terwujudnya pemerintahan yang baik serta bebas KKN.

“Melalui penguatan pengawasan ini diharapkan agar seluruh Personel Polres Banggai dapat menjalankan tugas secara profesional, transparan dan akuntabel sehingga dalam memelihara kamtibmas, penehakkan hukum serta pelayanan masyarakat selalu berjalan optimal,” tandas Kapolres.

Pos terkait