Rusdy Mastura bersama Verna Ingkiriwang gelar Program Siap Amankan stunting di Poso

MATASMS, COM. Bupati Poso, dr. Verna GM Inkiriwang, mendampingi Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, dalam pelaksanaan Program Inovasi Desa “Siap Gencar Aman Stunting” di Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, pada Senin (2/9/2024). Program ini merupakan upaya pemerintah untuk mempercepat penurunan angka stunting di Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Poso.

Dalam sambutannya, Bupati Verna menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah atas dukungan dan bantuannya dalam berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Poso. “Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen pemerintah provinsi dalam percepatan penurunan stunting serta perhatian dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Poso,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap bahwa melalui pendekatan konvergensi dan keterpaduan program kreatif ini, berbagai pihak dapat bekerja sama untuk mengatasi stunting secara efektif dan berkelanjutan, sehingga tercapai hasil yang signifikan dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak.

Gubernur Rusdy Mastura dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi dan kerja sama seluruh pemangku kepentingan, termasuk perangkat daerah, dunia usaha, akademisi, dan organisasi profesi, untuk mencegah dan menangani stunting. “Program ‘Siap Gencar Aman Stunting’ merupakan langkah strategis untuk mengatasi permasalahan ini di tingkat desa, dengan tujuan membentuk generasi yang cerdas, produktif, sejahtera, dan mandiri,” ujar Gubernur.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah, Sekda Poso, Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Tengah, pimpinan OPD Provinsi dan Kabupaten Poso, anggota Forkopimda, camat se-Kabupaten Poso, serta unsur tripika Kecamatan Poso Pesisir Utara. Turut hadir pula tokoh agama dan masyarakat, siswa-siswi, serta tamu undangan lainnya.

Setelah mengikuti kegiatan utama, Bupati Verna melanjutkan agenda dengan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan sanitasi berbasis masyarakat (SANIMAS) di wilayah Dusun 1V Desa Tambarana, d lanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada balita yang terdampak stunting.

Pos terkait