Satgas OMP Polres Banggai Konsisten Kawal Pemeriksaan Kesehatan Cakada 2024

MATASMS, COM. BANGGAI. ajaran Polres Banggai melalui Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 konsisten mengawal ketat pemeriksaan kesehatan Calon Kepala Daerah (Cakada) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk, Minggu (1/9/2024).

Kasatgas Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda mengungkapkan, pengalawan ketat itu dilakukan sebagai bentuk konsisten Polri dalam mengamankan semua proses tahapan Pilkada 2024.

“Pengamanan sudah dilakukan sejak Jumat 30 Agustus 2024. Ini hari ketiga pemeriksaan kesehatan Cakada di RSUD Luwuk,” ungkapnya.

Ia menerangkan, demi memastikan bahwa seluruh tahapan pemeriksaan kesehatan ini berjalan dengan lancar, tertib, dan aman personel Polres Banggai sudah ditempatkan di berbagai titik.

“Jadi pengamanan ini juga untuk menghindari potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya pemeriksaan kesehatan bagi para Cakada,” terangnya.

Menurut Al Amin, Polres Banggai telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan seluruh proses pemeriksaan kesehatan dapat berlangsung aman.

“Dengan sinergi antara penyelenggara Pilkada dan pihak rumah sakit, kami berharap semua tahapan pemeriksaan dapat berjalan sesuai jadwal tanpa ada hambatan,” bebernya.

Perwira pangkat dua balak ini menambahkan, pengamanan ini bertujuan untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan aman dan damai, sesuai dengan prinsip demokrasi yang berlaku.

“Dan Polri akan selalu konsisten mengamankan dan mengawal setiap prosea tahapan agar Pilkada berlangsung aman, damai dan lancar,” tandasnya.*

Pos terkait