Kapolsek Kintom Hadiri Dialog Lintas Agama Oleh FKUB Sulteng

MATASMS, COM. BANGGAI. Kapolsek Kintom AKP Nanang Afrioko hadiri Dialog Lintas Agama bersama pemuda dan para tokoh agama bertempat di Kantor Urusan Agama Kintom, Banggai, Kamis (29/8/24) jam 13.00 Wita.

Kegiatan yang fasilitasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulteng ini dengan tema “Penguatan Modernisasi Beragama Untuk Sulawesi Tengah Yang Harmonis”.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua FKUB Sulteng Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, M.Ag, Kepala Kantor Kementrian Agama Banggai, Forkopimca, Kades/Lurah serta undangan sekitar 70 orang.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Sulteng menyampaikan pentingnya menjalin kerukunan bersama dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat dalam kemajemukan umat beragama di Kabupaten Banggai khususnya di wilayah Kintom.

“Dalam mewujudkan kerukunan, selaku individu memahami dan mengamalkan ajaran agama supaya tidak terjadi intoleran dalam hidup beragama,” ucapnya.

“Dialog Lintas Agama sangatlah penting, karena untuk menghindari penggunaan agama sebagai instrumen penyebab konflik atau kekerasan,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolsek Kintom usai menghadiri kegiatan mengatakan dialog antar umat beragama guna memperkokoh persatuan dan kesatuan apalagi menjelang pilkada serentak 2024.

“Jalinan komunikasi lintas agama dan mencarikan solusi apabila ada persoalan terkait dengan agama agar supaya tidak berkembang serta menjaga keamanan tetap aman damai,” ujar Nanang.

Pos terkait