Kapolsek Batui Pertemukan Karang Taruna Desa Sinorang dengan Perusahaan Terkait Tenaga Kerja

MATASMS, COM. BANGGAI. Polsek Batui menginisiatif pertemuan di RM. Moroseneng Desa Sidomakmur Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai, pada Kamis (29/8/2024) pukul 14.00 Wita.

Mediasi digelar terkait adanya rencana aksi demonstrasi yang akan dilakukan oleh Karang Taruna Desa Sinorang terhadap PT. PJE dan PT. Inconis, terkait perekrutan tenaga kerja local.

Dihadiri Kapolsek Batui IPTU Rudi Dg. Sumbung, Kasubsektor Batui Selatan IPTU S. Badi, PT. Sinar Prapanca, PT. JOB, PT. PJE dan PT. Inconis serta perwakilan masa aksi.

Dalam mediasi tersebut, Kapolsek menyampaikan agar setiap permasalahan yang dihadapi di bicarakan dengan baik dan dicari solusi agar tercipta hubungan harmonis antara perusahaan dan msyarakat.

“Kami lakukan mediasi ini supaya karang taruna desa sinorang dapat menyampaikan langsung aspirasinya terhadap pihak perusahaan,” sebutnya.

Dari hasil pertemuan tersebut, masa tetap akan melakukan aksinya pada Jumat (30/8/2024) dan meminta kepada pihak perusahaan untuk hadir serta menjelaskan langsung mekanisme perekrutan tenaga kerja.

“Dalam menyampaikan aspirasi, kiranya tidak melakukan penahanan kendaraan umum maupun kendaraan operasional perusahaan,” tegas IPTU Rudi.

“Saya harap kita semua selalu junjung tinggi Harkamtibmas,” pesannya.

Pos terkait