Kapolres Touna Turun Langsung Pimpin PAM Pendaftaran Bakal Calon Bupati Touna

MATASMS, COM. Touna – Hari kedua tahapan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Touna 2024, personil Polres Touna melaksanakan pengawalan dan pengamanan pendaftaran pasangan Imam Kurniawan Lahay dan Nawatsara Panyili.

Pasangan yang menamakan diri BERIMAN (Bersama Imam Kurniawan Lahay dan Nawatsara Panyili) ini merupakan pasangan pertama yang melakukan pendaftaran di kantor KPUD Touna.

Pengamanan ini ditandai dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Touna Kompol Mulyadi pada Rabu (28/08/2024) pukul 08.00 Wita dan dihadiri para Kasatgas dan Kasubsatgas serta personel Polres yang terlibat Operasi Mantap Praja Tinombala – 2024.

Dalam arahannya Kabag Ops Polres Touna Kompol Mulyadi meminta para personil yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan ikhlas, profesional dan bekerja sesuai SOP yang sudah disampaikan.

“Rekan-rekan Kasatgas dan Kasubsatgas yang menjadi penanggung jawab, harus bisa kendalikan anggotanya. Apabila ada hal-hal menonjol, segera kordinasi dan laporkan,” ujar Kabag Ops.

Usai melaksanakan apel kesiapan pengamanan, personel Polres Touna langsung bergerak menuju titik kumpul pasangan BERIMAN di kediaman Imam Kurniawan Lahay Jalan Lapasere dan kantor KPUD Touna.

Selain itu, personil yang terlibat dalam operasi, juga melaksanakan pengawalan paslon BERIMAN beserta ratusan massa pendukungnya, yang bergerak dari Jalan Lapasere menuju kantor KPUD Touna.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H. yang turun langsung di lokasi kantor KPUD Touna mengatakan, dalam rangka menjaga kondusifitas proses pendaftaran, kami menerjunkan puluhan personel yang bersinergi dengan instansi terkait.

“Kami bersyukur kegiatan pendaftaran bakal calon bupati dan Wakil Bupati pasangan BERIMAN siang tadi berjalan aman dan lancar,” ungkap Kapolres.

“Massa yang hadir dari datang maupun kembali dalam keadaan aman dan tertib dimana pergerakan massa di kawal langsung oleh personel Sat Lantas Polres Touna,” tutup AKBP Ridwan.

Untuk diketahui, siang ini sekitar pukul 14.00 Wita KPUD Touna akan menerima pendaftaran dari pasangan SALAM (Samsurijal Labatjo dan Saiful Laborahima).

Pos terkait