Hari Kedua Tahap Pendaftaran Pilkada 2024, Polres Banggai Terus Lakukan Pengamanan Ketat

MATASMS, COM. BANGGAI. Jajaran Polres Banggai terus menjaga ketat gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) selama tahap pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, Rabu (28/8/2024).

Kabag Ops Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya, selaku Karendal Ops OMP Tinombala 2024, mengungkapkan, pengamanan dan pengawalan itu merupakan tugas dan tanggung jawab Polri guna mensukseskan seluruh tahapan inti Pilkada Serentak tahun 2024.

โ€œPengamanan akan kita lakukan all out, demi sukses dan amannya perhelatan Pilkada Serentak di Kabupaten Banggai,โ€ ungkapnya kepada wartawan disela-sela kegiatan pengamanan.

Ia menyebutkan bahwa personel pengamanan yang disiagakan adalah anggota yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024.

โ€œAnggota pengamanan ditempatkan mulai dari pintu masuk hingga di dalam area kantor KPU serta pengawalan dan pengaturan arus lalu lintas,โ€ sebutnya.

Dirinya pun meminta kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada 2024 di Kabupaten Banggai agar berjalan aman, tertib dan damai.

โ€œBersama-sama kita jaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung aman, tertib dan damai,โ€ imbaunya.*

Pos terkait