๐™’๐™ž๐™ฃ-๐™ƒ๐™š๐™ฅ๐™ฅ๐™ฎ ๐™ข๐™š๐™ฃ๐™Ÿ๐™–๐™™๐™ž ๐™ฅ๐™–๐™จ๐™–๐™ฃ๐™œ๐™–๐™ฃ ๐™˜๐™–๐™ก๐™ค๐™ฃ ๐™ฎ๐™–๐™ฃ๐™œ ๐™ก๐™š๐™—๐™ž๐™ ๐™™๐™ช๐™ก๐™ช ๐™ข๐™š๐™ก๐™–๐™ ๐™ช๐™ ๐™–๐™ฃ ๐™ฅ๐™š๐™ฃ๐™™๐™–๐™›๐™ฉ๐™–๐™ง๐™–๐™ฃ ๐™™๐™ž ๐™†๐™‹๐™ ๐˜ฝ๐™–๐™ฃ๐™œ๐™œ๐™–๐™ž.

๐™ข๐™–๐™ฉ๐™–๐™Ž๐™ˆ๐™Ž.๐™˜๐™ค๐™ข- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai, resmi membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Selasa 27 Agustus 2024.

Di hari pertama pendaftaran, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Herwin Yatim dan Heppy Yeremia Manopo (Win-Heppy) menjadi pasangan calon (paslon) yang lebih dulu melakukan pendaftaran.

Win-Heppy bersama rombongan tiba di Kantor KPU Banggai pada pukul 09.30. Di momentum pendaftaran tersebut, pasangan Win-Heppy didampingi Ketua Partai Hanura Kabupaten Banggai, Suharto Yinata, Sekretaris PDI-P Kabupaten Banggai, Suprapto N, serta tim dan simpatisan.

Setibanya di kantor penyelenggara pemilu tersebut, Win-Heppy disambut langsung oleh Ketua dan Komisioner KPU Banggai dengan tarian adat penyambutan.

Calon Bupati Banggai, Herwin Yatim pada kesempatan tersebut mengapresiasi prosesi penyambutan yang dilakukan KPU Banggai, khususnya dengan tarian adat penyambutan.

โ€œTerimakasih atas sambutan dari KPU, kita disambut dengan sambutan tarian adat yang kita banggakan dan junjung tinggi. Ini sejalan dengan visi-misi kita yaitu pengembangan pembangunan daerah, dimana salah satunya adalah kearifan lokal dan budaya yang harus kita junjung tinggi,โ€ ujarnya.

Mantan Bupati Periode 2015-2020 ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti proses demokrasi dengan riang gembira.

Herwin juga meminta kepada penyelenggara khususnya Bawaslu untuk terus mengawasi pihaknya agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat merusak pesta demokrasi tahun ini.

โ€œSelalu ingatkan dan pagari kami agar tidak ada pelanggaran yang kami lakukan dalam pelaksanaan proses demokrasi ini. Kami berupaya untuk menghindari setiap pelanggaran,โ€ tandasnya.

Tak jauh berbeda, Heppy Yeremia Manopo juga mengajak seluruh elemen masyarakat umum melaksanakan Pilkada 2024 ini dengan aman dan lancar.

Dasarnya kata Heppy, pihaknya telah siap berkompetisi pada pesta demokrasi tahun ini.

Sementara itu, Ketua KPU Banggai, Santo Gotia memastikan bahwa sebagai penyelenggara, pihaknya berkomitmen untuk terus melayani, serta tidak akan membangun jarak dengan pasangan calon.
Sebaliknya, KPU akan membangun hubungan kedekatan yang sama dengan siapapun peserta pemilu.

Dia berharap, proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun ini berjalan dengan lancar, bertanggungjawab, tuntas dan ceria. ***

Pos terkait