Sofyan Kaepa pimpin Apel Akbar Satlinmas Se-Kabupaten Banggai Laut dalam rangka persiapan Pengamanan Pilkada 2024.

MATASMS, COM. BALUT. Apel Akbar Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Se-Kabupaten Banggai Laut dalam rangka persiapan Pengamanan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati Serentak Tahun 2024. Di gelar Di halaman Kantor Bupati, Desa Lampa, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut.

Hadir dalam Apel Satlinmas
Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, SH bersama Wakil Bupati Banggai Laut H.Ablit Ilyas, SH,Sekda Banggai Laut Drs.Ruslan,Danramil 1308 Banggai Kapten Inf. Agustinus Pajeko,Kapolsek Banggai AKP Gimanto,Plt. Asisten I/Kepala Kesbangpol Saiful U. Usuria, SE, M.Si
Staf Ahli (Dra.Musnin, MM)
Kasat Pol PP (Muh. Lutfi Badar SP. M. A. P)
Kepala-Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kab.Banggai Laut,Camat Sekabupaten Banggai Laut
Pasukan apel dari Anggota Satpol PP
Pasukan apel dari Satlinmas Se-kabupaten Banggai Laut

Dalam amanat Pembina Apel
Menyampaikan baru kali ini terlaksana apel Satlinmas, bahwa linmas adalah perpanjangan pemerintah, kalau ada keributan di desa belum langsung polisi atau tentara yg tangani karena jumlah polisi dan tentara di desa tidak sebanyak jumlah Satlinmas.

Oleh sebab itu kemendagri memerintahkan kepada pemerintah daerah agar mengukuhkan Satlinmas yang ada. Supaya nanti jika ada gejolak di masyakarat linmaslah yang akan menangani lebih dulu.

Tidak lama lagi akan dilaksanakan pilkda tentu harus ini merupakan bagian dari tugas Satlinmas dalam memberikan keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan nanti.semoga Satlinmas dapat memberikan kesejukan dan kenyamanan di masyarakat.

Gelar Apel Pasukan Satlinmas di mulai
Pukul 10.15 yang di lanjutkan dengan Pengukuhan Satlinmas
Serta Pembacaan Naskah Pengukuhan oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa.

VR. SMS Bangkep

Pos terkait