Kepolisian Perketat Pengamanan KPU Jelang Tahap Pendaftaran Pilkada Sulteng 2024

MATASMS, COM. PALU, Kepolisian mulai memperketat pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menjelang pendaftaran pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

“Pengamanan KPU mulai hari ini kita perketat. Terlebih menjelang tahap pendaftaran Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng untuk Pilkada 2024,” jelas Wakasatgas Humas Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 AKBP Sugeng Lestari di Palu, Minggu (25/8/2024)

Untuk diketahui kata AKBP Sugeng Lestari, tahap pendaftaran paslon Gubernur dan Wakil Gubernur akan di langsungkan mulai 27-29 Agustus 2024.

“Hari ini, Kepolisian sudah menempatkan anggotanya untuk melakukan pengamanan 1×24 jam,” ujarnya.

Security Door (Secdoor) juga sudah mulai terpasang didepan pintu utama KPU. Diharapkan nantinya tamu atau undangan dapat mematuhi saat dilakukan pemeriksaan, pinta AKBP Sugeng Lestari yang juga Kasubbid Penmas

Sugeng juga menyebut, personel pengamanan adalah personel Polda Sulteng yang terlibat dalam Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Tinombala 2024. Patroli secara rutin juga akan sambangi KPU.

“Diharapkan saat melakukan pendaftaran paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, kepada pendukung, simpatisan atau tim pemenangan dapat mematuhi aturan KPU dan pihak keamanan” tandasnya.

Mari bersama kita jaga bersama situasi kamtibmas agar tetap kondusif, agar pelaksanasn Pilkada Sulawesi Tengah 2024 dapat berlangsung aman, damai dan bahagia, pungkasnya.

Pos terkait