Amankan Pembukaan Minisoccer Motindok Cup I di Batui, TNI-Polri Diterjunkan

MATASMS, COM. BANGGAI. Personil TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan pembukaan Turnamen Minisoccer Motindok Cup I Tahun 2024 yang dihelat di Desa Nonong Kecamatan Batui, Banggai, Jumat (23/8) jam 20.00 Wita.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka dan dihadiri Forkopimca, Kades/Lurah, PSSI Banggai dan Bosanyo (Tokoh Adat) serta sekitar 250 warga.

Kapolsek Batui IPTU Rudi Dg. Sumbung mengatakan bahwa lomba ini dalam rangka Peresmian Tribun Matindok yang diikuti 44 tim dari delapan perwakilan kecamatan.

“Kita tentunya akan mengantisipasi adanya berbagai tindakan yang mengganggu kondisifitas di area pertandingan, guna menjaga rasa aman dan nyaman penonton” kata Rudi kepada awak, media.

Hal itu, lanjut dia, sebagaimana apa yang telah disampaikan Bupati dan Ketua Panita Pertandingan, saat pembukaan turnamen, untuk menjaga sportifitas dan fairy play.

“Pada turnamen kali ini, ada beberapa tim yang diketahui mempunyai supporter cukup fanatik. Sehingga perlu pengamanan ketat,” terang Kapolsek.

“Karena itu, kita dari pihak pengamanan yang terdiri dari TNI-POLRI berharap kepada semua tim, official, terlebih kepada supporter agar menjaga kelancaran turnamen hingga selesai,” pesannya.

Pos terkait