Polres Touna Lakukan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Touna, Jelang Pilkada

MATASMS, COM. Touna – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, aparat Kepolisian Resor (Polres) Touna memperketat pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Touna. Langkah ini diambil guna memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan lancar. Sabtu (24/08/2024)

Kasi Humas Polres Touna, AKP Triyanto, mengungkapkan bahwa pengamanan intensif dilakukan selama 24 jam di dua lokasi vital tersebut.

“Pengamanan ini bertujuan untuk menjamin keamanan kantor Bawaslu dan KPU, serta memberikan rasa aman kepada seluruh penyelenggara Pilkada Kabupaten Touna”, Ujar Triyanto

Personil Polres Touna juga mengintensifkan patroli sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat menghambat jalannya proses pemilu. Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Tinombala 2024, yang dirancang khusus untuk menjaga stabilitas keamanan selama periode Pilkada.

Kami akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama di lokasi-lokasi yang dianggap rawan gangguan. Ini adalah upaya kami untuk menjaga keamanan dan kondusifitas jelang Pemilu 2024,” Ucap Triyanto.

Menurut Triyanto, Satgas Pencegahan Polres Touna telah gencar melakukan patroli di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu. Hingga saat ini, situasi di kedua lokasi tersebut terpantau aman dan kondusif, dengan aktivitas yang berjalan tertib tanpa hambatan.

Dengan pengamanan yang diperketat, diharapkan seluruh tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Touna dapat berlangsung tanpa kendala, menciptakan suasana pemilu yang damai dan adil hingga Pilkada selesai dilaksanakan.

Kasi Humas Polres Touna AKP Triyanto juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Touna mari sama-sama kita menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum serentak 2024 dan jangan terpancing isu atau kabar berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, Imbau Kasihumas.

SIARAN PERS: SIHUMAS POLRES TOUNA

Pos terkait