Kawal Pilkada 2024, Polres Banggai Siapkan 397 Personel

MATASMS, COM. BANGGAI. Polres Banggai menyiapkan ratusan personelnya dalam mengawal dan mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 di Kabupaten Banggai.

Hal itu diungkapkan Kabag Ops Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya kepada wartawan seusai kegiatan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di halaman Mapolres, Jumat (23/8/2024) sore.

“Untuk kekuatan Polres Banggai yang siap digunakan sebanyak 397 personel,” ungkapnya.

Kekuatan personel tersebut, kata dia, terdiri dari Polres Banggai sebanyak 243 personel dan Polsek jajaran sebanyak 154 personel.

“Nanti kita juga akan dibantu TNI, Brimob dan personel Polda Sulteng serta stakeholder lainnya,” jelasnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Banggai ini menyebutkan, dalam pelaksanaan tugas OMP akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan penegakkan hukum, humas dan Banops.

“Tujunnya guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif
di seluruh wilayah Kabupaten Banggai,” sebutnya.

Dirinya menambahkan, bahwa Polres Banggai akan selalu menjaga profesionalisme dan integritas selama menjalankan tugas mengawal dan mengamankan pesta demokrasi ini.

“Karena Polri memiliki peran yang sangat strategis untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama proses pelaksanaan tahapan Pilkada 2024,” tutupnya.*

Pos terkait