Kunjungi Morut,Gubernur di sambut Jamuan makan bersama ,empat acara menanti

MATASMS, COM, MORUT. Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura dan sejumlah pejabat Eselon II Pemprov Sulteng, kembali mengunjungi Morowali Utara, yang disebut-sebut sebagai kabupaten dengan potensi nikel terbesar di Indonesia.

Gubernur dan rombongan tiba di Kolonodale sekitar pukul 19.30 Wita setelah menempuh perjalanan darat dari Tojo Una-una dan Poso dan dijamu makan malam di rumah jabatan Bupati dengan didampingi Wabup Morut H. Djira dan Sekab Musda Guntur.

Sesuai agenda kegiatan yang diterbitkan Biro Adpim Kantor Gubernur, ada empat acara yang akan dihadiri Gubernur di Morut yakni melepas jalan santai memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, lalu melantik pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Kabupaten Morut, acara ini akan berlangsung di kantor Bupati Morut.

Dari kantor Bupati, Gubernur dan rombongan menuju Petasia Barat untuk menghadiri kampanye Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Kemudian Gubernur Cudy, panggilan akrabnya, akan membuka pesta budaya kerukunan masyarakat Toraja di Beteleme.

Setelah menunaikan shalat Jumat di masjid raya Beteleme, Gubernur dan rombongan akan kembali ke Palu dengan perjalanan darat.

Pemkab Morut berharap kunjungan Gubernur ke Morut kali ini akan menghasilkan komitmen Pemprov untuk mempercepat pengaspalan jalan provinsi di Morut yakni ruas Tayawa (Touna) ke Kolonodale, ruas Beteleme-Nuha (Sulsel) dan Tomata-Pape.

Pos terkait