Pangkoops Udara I Hadiri Seminar Sishanudnas di Koopsudnas

MATASMS, COM. JAKARTA – Pangkoops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin hadiri kegiatan seminar sistem pertahanan udara nasional (Sishanudnas) yang diselenggarakan oleh Koopsudnas, dengan tema Transformasi Sistem Pertahanan Udara Nasional Guna Mengamankan dan Mempertahankan Ibu Kota Nusantara dalam Rangka Menegakkan Kedaulatan NKRI. Bertempat di Gedung Leo Wattimena, Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma. (Kamis, 22-8-2024).

Dalam seminar tersebut dibuka secara langsung oleh Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., yang juga menjelaskan dalam sambutannya menjelaskan dilihat dari sudut pandang TNI Angkatan Udara, keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) memegang peran penting dan strategis, yang secara tegas menempatkan TNI/TNI AU sebagai komponen inti dalam penyelenggaraan Sistem Pertahanan Udara Nasional (Sishanudnas) di kawasan IKN. Sebagai ibu kota negara yang baru, tentunya IKN juga telah menjadi Center of Gravity. “Oleh karena itu keberadaannya harus didukung Sishanudnas yang kuat, yang mampu menjamin keamanan dan keselamatan IKN sebagai pusat pemerintahan negara Republik Indonesia” jelas Pangkoopsudnas.

Lebih lanjut Pangkoopsudnas berharap agar kita semua memiliki pemahaman dan komitmen yang sama tentang membangun Sishanudnas yang efektif dan efisien, sehingga dapat memberikan perlindungan dan keamanan Ibu Kota Nusantara (IKN) khususnya, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya serta untuk dapat mewujudkan Unity of Command antar matra udara, darat dan laut dalam Sishanudnas yang ideal dan relevan sesuai perkembangan zaman” ujar Pangkoopsudnas.

Turut hadir secara tatap muka dalam kegiatan tersebut, Para Pejabat Utama Koopsudnas, Para Pejabat Utama Mabesau, Kaskoarmada RI, Danpussenarhanud TNI AD, Dankosek IKN, Direktur PT. LEN, Direktur PT. Najah Gemilang Abadi, maupun yang hadir melalui vicon disatuan jajarannya masing-masing, Pangkoarmada I, II dan III serta jajaran TNI.

Autentikasi : Pen Koopsud I

Pos terkait