Sipropam Polres Bangkep lakukan Gaktiblin tahap 2 di Polsek Liang

MATASMS,COM. BANGKEP. Sipropam Polres Banggai Kepulauan Polda Sulteng hari ini melakukan kegiatan Gaktiblin (Penegakan Ketertiban dan Disiplin) di Polsek Liang, Rabu 21 Agustus 2024.

Kegiatan Rutin dari Polres Banggai Kepulauan Bagian Sipropam melakukan kegiatan Gaktiblin di Polsek Liang ini adalah Tahap ke 2 di mana untuk tahap pertama telah di lakukan pada bulan Februari,dalam setahun 2 kali kegiatan Rutin ini.

Kapolsek Liang IPDA I Wayan Sukarman. SH menyambut Baik Kedatangan dari Bagian Sipropam Polres Bangkep yang di pimpin oleh Kasi Propam Iptu Partono Mertawiyana.

Kepada Media Suara Masyarakat Sulteng(SMS) Bangkep,Briptu Nofrianto mengatakan kegiatan Gaktiblin tahap 2 di Polsek Liang ini mencakup pemeriksaan fusik Kendaraan Dinas(Randis) serta kelengkapan surat surat .

Lebih lanjut Briptu Nofrianto mengatakan bahwa selain pengecekan Randis, Kasi Propam Polres Bangkep juga melakukan pengecekan Senjata Api (Senpi) yang ada di Polsek Liang.

Pengecekan atau kegiatan Gaktiblin ini bermaksud untuk pengawasan Kendaraan Dinas apakah layak pakai,juga surat surat kendaraan, apabila surat surat kendaraan habis masa berlaku STNK atau mati pajak, bisa segera di perbahaui, begitu juga dengan Senpi jika ada yang bermasalah dan macet bisa segera di servis ujar Briptu Nofrianto.

Dalam kesempatan lain saat di hubungi, Kapolsek Liang membenarkan adannya kegiatan Rutin Gaktiblin tahap ke dua di Polsek Liang hari ini, IPDA I Wayan Sukarman SH mengatakan, sebagai Kapolsek Kami harus siap setiap saat dengan kegiatan Gaktiblin seperti ini

Di samping sebagai pengawasan rutin kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami di Polsek Liang agar terus sigap setiap saat melakukan pengecekan Senpi yang ada di Polsek sehingga saat di gunakan nanti tidak mendapatkan kendala di lapangan, begitu juga dengan Randis yang ada, saya sering ingatkan anggota yang menggunakan Randis tersebut agar merawat serta menjaga sebaik baiknya, juga selalu memperhatikan batas jatuh tempoh pajak
Dan STNK nya tutup Kapolsek Liang.

SMS Bangkep

Pos terkait